Penerapan Strategi Marketting Mix Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Keripik Pisang Makasy di Kota Sorong
DOI:
https://doi.org/10.33506/pjcs.v1i1.1352Keywords:
Marketting Mix, Keripik Pisang Makasy, Kota SorongAbstract
Pada umumnya masyarakat selalu menginginkan sesuatu yang berbeda, tidak terkecuali dengan hal kuliner atau makanan. Oleh karena itu dengan menciptakan Keripik Makasy ini konsumen bisa lebih tertarik, karena di kota sorong sendiri pengolahan pisang di buat seperti pisang nungget, pisang goreng keju, sudah sangat banyak. Jadi kami mengolah pisang menjadi sebuah keripik untuk menghadirkan varian baru dari makanan ringan sejenis.Olahan keripik pisang Makasy ini merupakan program kreativitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong di Fakultas Ekonomi. Dan Keripik Pisang Makasy ini dibuat dengan tingkat higienis dan kebersihan yang tinggi serta tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang dapat merusak kesehatan seperti borax, formalin, pewarna buatan ataupun bahan berbahaya yang lain.Pada pengolahan Keripik Pisang Makasy ada beberapa bahan baku yang dibutuhkan seperti Pisang Mentah, kapur sirih,garam, air bersih. Dan keripik Makay memiliki berbagai varian rasa yaitu: balado, BBQ, jagung manis, jagung bakar, dan pedas manis.
References
Iis Tristiana Iswan,(2013), Strageti Pengembangan Produktivitas dan Pemasaran Keripik Pisang “Banachipâ€. (http://digilib.unhas.ac.id/uploaded_files/temporary/DigitalCollection/NmYwODRiMTVhYjI4YTVhMGNjNzJkN2FkMGFiNDllNTNiNTRiMWY5MA ==.pdf)
Hesti Budiwati,(2012), Implementasi Marketting Mix dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Unggulan Keripik Pisang Anggung di Kabupaten Lumajang, Jurnal Wiga Vol.2 No. 2 (https://www.neliti.com/publications/36622/implementasi-marketing-mix-dan-pengaruhnya-terhadap-keputusan-pembelian-konsumen)
Bayu,(2012), Strategi pengembangan Agroindustri keripik pisang di kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jurnal Agrista. (https://digilib.uns.ac.id/dokumen/detail/30700/Strategi-Pengembangan-Agroindustri-Keripik-Pisang-Di-Kecamatan-Tawangmangu-Kabupaten-Karanganyar)
Irene Lisa Matantu,(2018), Pengembangan Strategi Pemasaran Keripik Pisang Pada Industri Raja Bawang di Kota Palu, Jurnal Agrotekbis 6(1). (http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/Agrotekbis/article/view/11600)
Agustiana Vina,(2018), Pengaruh Marketting Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Unggulan Keripik Pisang di Bandar Lampung, Sarjana Tesis Universitas Brawijaya. (http://repository.ub.ac.id/10854/)
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
Papua Journal of Community Service is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License