Pengelolaan Keuangan Program Unggulan Sumber Daya Manusia Kontruksi Pada Kegiatan Bimbingan Teknis Manager Kontraktor Pengusaha Orang Asli Papua

Authors

  • Wisang Candra Bintari Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Retno Dewi Wijiastuti Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Evi Mufrihah Zain Universitas Muhammadiyah Sorong

DOI:

https://doi.org/10.33506/pjcs.v1i2.1226

Keywords:

Kontruksi, Sumber Daya Manusia, Tata Kelola Keuangan

Abstract

Usaha dibidang Jasa Konstruksi merupakan salah satu bidang usaha yang telah berkembang pesat di Indonesia, baik dalam bentuk usaha perorangan maupun sebagai badan usaha skala kecil, menengah dan besar. Untuk  itu perlu diimbangi dengan kualitas pelayanannya. Pada kenyataannya saat ini mutu produk, ketepatan waktu penyelesaian, dan efisiensi pemanfaatan sumber daya relatif masih jauh dari yang diharapkan. Hal ini disebabkan oleh beberapa factor  antara lain adalah kesediaan tenaga ahli / terampil dan penguasaan manajemen yang efisien, kecukupan permodalan serta penguasaan teknologi dan tata kelola keuangan yang masih perlu ditingkatkan.

References

Bintari, Wisang Candra, Rais Dera Pua Rawi, and Siti Harisa. 2019. “Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Secara Sederhana Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sorong.†1(2): 6–13. http://ejournal.um-sorong.ac.id/index.php/pjcs/article/view/520.

Lewenussa, Ramli, Retno Dewi Wijiastuti, and Rais Dera Pua Rawi. 2019. “Pelatihan Fitur Project Dengan Sofware Accurate Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Dalam Rangka Peningkatan Produktifitas Dan Keterampilan Mahasiswa Dalam Dunia Kerja.†1(2): 31–44. http://ejournal.um-sorong.ac.id/index.php/pjcs/article/view/519.

Putri Noviyanti Farahdiba Gusti, Rais Dera Pua Rawi, and Susetyowati Sofia. 2021. “PENGARUH HUMAN RELATION DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG SORONG.†3(4): 457–63. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JEE/article/view/11281/6994.

UU NO 2 ,2007 Jasa Kontrusi

Mnajemen.net 15 JJanuari 2021

PSAK 34

Downloads

Published

2021-07-30

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)