Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Secara Sederhana Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sorong

Authors

  • Wisang Candra Bintari Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Rais Dera Pua Rawi Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Siti Harisa Universitas Muhammadiyah Sorong

DOI:

https://doi.org/10.33506/pjcs.v1i2.520

Keywords:

Laporan Keuangan, Secara Sederhana, Mahasiswa

Abstract

Laporan keuangan merupakan informasi yang dapat digunakan oleh berbagai pengguna kepentingan untuk mengetahui kinerja suatu perusahaan yang sangat berguna untuk mendukung pengambilan keputusan yang tepat. Tujuan dari laporan keuangan adalah menyediakan informasi yang menyangkut keuangan , kinerja serta perubahan posisi keuangan suatu perusahaan yang bermanfaat bagi sejumlah besar pemakai dalam pengambilan keputusan. Tujuan dari penelitian ini adalah : untuk mengetahui penyusunan laporan keuangan secara sederhana pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas muhammadiyah sorong. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan lokasi penelitian berada pada Universitas Muhammadiyah Sorong dan wawancara yang dilakukan kepada seorang dosen Mata Kuliah Akuntansi. di Universitas Muhammadiyah Sorong yang kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatf.. Hasil yang diperoleh menunjukan mahasiswa sudah mengetahui cara penyusunan laporan keuangan, dan upaya untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dalam penyusunan laporan keuangan akan terus dilakukan melalui pelatihan-pelatihan.

References

Slamet Sugiri, 2000. Akuntans Pengantar 2. http://ejurnal.stiedharmaputra-smg.ac.id/index.php/JEMA/article/download/150/121 di download tanggal 16 Juli 2019.

Ikatan Akuntanasi Indonesia, 2002. Standar Akuntansi Keuangan.

Hidayati Nur Lina, 2018. Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana Bagi Orang-Orang Yang Bekerja Pada Industri Kreatif Di Yogyakarta, diakses pada tanggal 17 juli 2019.

BZ Syam Fazli, 2018. Pelatihan Akuntansi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bagi Manajer Dan Staf Keuangan Koperasi Usaha Penanaman Dan Pengolahan Kopi Di Kabupaten Aceh Tengah Dan Bener Meriah, diakses pada tanggal 17 juli 2019.

Downloads

Published

2019-07-13

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)