Pendampingan Belajar Berhitung Siswa Sekolah Dasar di Kelurahan Matawolot
PENDAMPINGAN BELAJAR BERHITUNG SISWA SEKOLAH DASAR DI KELURAHAN MATAWOLOT
DOI:
https://doi.org/10.33506/pjcs.v4i2.1870Keywords:
Count, mata wolot village, study AssistanceAbstract
Tujuan pengabdian pendampingan belajar ini yaitu untuk membantu siswa siswi sekolah dasar kelurahan matawolot dalam memahami materi berhitung. Metode yang digunakan dalam pendampingan belajar ini yaitu dengan tatap muka secara langsung atau offline dengan siswa siswi sekolah dasar yang ada di kelurahan matawolot, dimana pendampingan dilakukan secara berkelompok. Pendampingan dilakukan dalam kelompok kelompok kecil untuk memaksimalkan pendampingan. Pendampingan dilakukan sebanyak 5 Pertemuan. Hasil yang didapat dari pendampingan terbilang cukup bagus, karena siswa siswi dapat mengikuti pendampingan dengan baik dan siswa siswi juga sangat antusias mengikuti pendampingan belajar ini.
References
BPKB Jawa Timur, 2001. Modul Pendampingan, Surabaya.
Hidayani, Supriadi, Rusani I, Anwar Z. 2021. Peran Guru Dan Orang Tua Dalam Membangun Pendidikan Anak Di Sekolah Dasar Negeri 5 Pulau Raam. Abdimas : Papua Journal Of Community Service.
Kurniari E, Kusumati D N A, Andirani F. 2021. Analisis Peran Orang Tua dalam Mendampingi ANaka di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1)
Nurhasanah (2007). Kamus Besar Bergambar Bahasa Indonesia. Jakarta: Bina Sarana Pustaka.
Riduwan. (2004). Metode Riset. Jakarta : Rineka Cipta
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
Papua Journal of Community Service is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License