Pendampingan Belajar Berhitung Siswa Sekolah Dasar di Kelurahan Matawolot

PENDAMPINGAN BELAJAR BERHITUNG SISWA SEKOLAH DASAR DI KELURAHAN MATAWOLOT

Authors

  • Irna Rusani Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Hidayani Hidayani Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Supriadi Supriadi Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Zakiyah Anwar Universitas Muhammadiyah Sorong

DOI:

https://doi.org/10.33506/pjcs.v4i2.1870

Keywords:

Count, mata wolot village, study Assistance

Abstract

Tujuan pengabdian pendampingan belajar ini yaitu untuk membantu siswa siswi sekolah dasar kelurahan matawolot dalam memahami materi berhitung. Metode yang digunakan dalam pendampingan belajar ini yaitu dengan tatap muka secara langsung atau offline dengan siswa siswi sekolah dasar yang ada di kelurahan matawolot, dimana pendampingan dilakukan secara berkelompok. Pendampingan dilakukan dalam kelompok kelompok kecil untuk memaksimalkan pendampingan. Pendampingan dilakukan sebanyak 5 Pertemuan. Hasil yang didapat dari pendampingan terbilang cukup bagus, karena siswa siswi dapat mengikuti pendampingan dengan baik dan siswa siswi juga sangat antusias mengikuti pendampingan belajar ini.

 

References

BPKB Jawa Timur, 2001. Modul Pendampingan, Surabaya.

Hidayani, Supriadi, Rusani I, Anwar Z. 2021. Peran Guru Dan Orang Tua Dalam Membangun Pendidikan Anak Di Sekolah Dasar Negeri 5 Pulau Raam. Abdimas : Papua Journal Of Community Service.

Kurniari E, Kusumati D N A, Andirani F. 2021. Analisis Peran Orang Tua dalam Mendampingi ANaka di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1)

Nurhasanah (2007). Kamus Besar Bergambar Bahasa Indonesia. Jakarta: Bina Sarana Pustaka.

Riduwan. (2004). Metode Riset. Jakarta : Rineka Cipta

Downloads

Published

2022-07-21

Issue

Section

Articles