FUNGSI PENGAWASAN MANAJEMEN ADMINISTRASI DALAM MENINGKATKAN EFISIENSI KERJA KARYAWAN PADA PT ADITYA MANDIRI SEJAHTERA KOTA SORONG

Tri Sutrisno, Hermanto Suaib, Saiful Ichwan

Abstract


Studi Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui fungsi pengawasam Manajemen administrasi dalam meningkatkan Efisiensi Kerja karyawan Pada PT Aditya Mandiri Sejahtera yang dapat membantu untuk mewujudkan tujuan-tujuan dari kantor itu sendiri. Metode penelitian administrasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dari data yang diperoleh di lapangan, baik berupa data primer maupun data sekunder menunjukkan bahwa penerapan fungsi pengawasan di Kantor PT Aditya Mandiri Sejahtera masih belum maksimal dan harus lebih ditingkatkan lagi untuk dapat meningkatkan Efisiensi Kerja Karyawan sehingga dapat mewujudkan dan menyukseskan berbagai tujuan dari Kantor itu sendiri. Berdasarkan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para peneliti di bidang operational menunjukkan bahwa Efisiensi kerja Karyawan pada Kantor PT Aditya Mandiri Sejahtera itu masih kurang baik sehingga apabila hal ini tidak dilakukan upaya perbaikan akan dapat menghambat dalam upaya pencapaian tujuan perusahaan. Salah satu cara untuk dapat meningkatkan Efisiensi kerja karyawan yaitu dengan mengetahui fungsi manajemen yang maksimal pada perusahaan.

Keywords


Fungsi Pengawasan, Manajemen Administrasi, Efisiensi, karyawan

Full Text:

PDF

References


Admosudirdjo (2005:11). Pendekatan Manusia Dan Organisasi Terhadap Pembinaan pengawasan. Gunung Agung, Jakarta.

Astrid S, Susanto. 1974. Komunikasi Dalam Teori dan Praktek. Bina Aksara, Jakarta.

George R Terry(2006:395) Administrasi Perkantoran, Gunung Agung, Jakarta.

Handoko, T. Hani. 1984. Manajemen. Edisi kedua. Gunung Agung, Jakarta. I, S, Livine.1980. Tehnik Memimpin perusahaan Dan Pekerja.Terjemahan oleh Iral Soedjono. Cemerlang, Jakarta.

Ibnu, Suhadi, dkk. 2003. Dasar-Dasar Metodologi Penelitian. Penerbit UM Dan LPM, Malang. Kamus, Bahasa Indonesia. 1999. Edisi Revisi. Balai Pustaka. Jakarta.

Liang Gie(1980:323). 2004. Dasar-dasar Manajemen. Gajah Mada University Press, Yokyakarta.

MH, Saragih. 1982. Sistem Pengawasan Dalam Organsasi. Rajawali Press, Jakarta.

Mohammad Natsir (1989:211) Menejemen Administrasi Penerbit Gunung Agung, Jakarta.

Moleong, L, J. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif.disi Revisi:PT. Remaja Kosdakarya, Bandung.

Manulang(2004:173) Metode Pengawasan Menejemen, Gajah Mada, Jakarta.

Sudarmayanti (2001:43). Manajemen Personalia. Ghalia Indonesia, Jakarta.

Sinungan(2005:143). Dasar-dasar Produksi.Karunika, Jakarta. Siagian, Sondang, P. 1989. Filsafat Administrasi. Haji Mas Agung, Jakarta.

Sugiyono. 2002. Metode Penelitian Administrasi. Alfabet, Cetakan Kesembilan, Bandung.

Soewarno handayaningrat(1996:143). Teori Pengawasan Dan Menejemen.Gajah Mada, Jakarta.

Winardi(2000:224) pengawasan Dan Manejerial Perkantoran, Gajah Mada, Jakarta W.H Evans(2008:32)Menjemen Administrasi Dan Pengelolaan SDM, Haji mas agung, Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Gradual