ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PENJUALAN KAPAL PADA PT. INDUSTRI KAPAL INDONESIA (PERSERO) MAKASSAR

Authors

  • Abdul Haris STIE Indonesia Makassar

DOI:

https://doi.org/10.33506/sl.v7i1.103

Keywords:

starategi pemasaran, industri kapal, Makassar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan dan menguasai bangsa pasar pada PT. Industri Kapal Indonesia di Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah observasi dan wawancara. Adapun hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa Untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan maka perusahaan harus mengadakan peningkatan penjualan dan promosi produk secara intensif agar mampu bersaing di pasar yang akan menjadi tujuannya.

References

A.J Sihotang. Dkk. 1997. Manajemen Pemasaran. Penerbit CV. Lola Karya Medan. Medan

Angipora. 1999. Dasar-dasar Pemasaran. Penerbit PT. Grafindo Persada. Jakarta.

Assauri. 1999. Manajemen Pemasaran. Dasar Konsep dan Strategi. Penerbit PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta

Asri. 1993. Strategi dan Program Manajemen Pemasaran. Penerbit PT. Erlangga. Jakarta

Irwan. 1999. Pemasaran; Prinsip dan Kasus, Edisi 2. Penerbit BPFE-UGM. Yogyakarta

Kusumadma. 1998. Keputusan Pemasaran. Cetakan pertama. Edisi pertama. Penerbit PT. Erlangga. Yogyakarta

Kotler Philip. 1997. Manajemen Pemasaran ( Marketing Management) Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. Edisi Bahsa Indonesia, Jilid dua, alih Bahasa; Hendar Teguh dan Ronny A.Rusli. Penerbit PT. Miurtigraha Perkasa Dinamika Prenhallindo. Jakarta

Kotler Philip dan Amstrong Gary. 1997. Principles Of Marketing. (Terjemahaan : Alexander Sindoro) : Dasar-dasar Pemasaran. Penerbit PT. Miurtigraha Perkasa Dinamika Prenhallindo. Jakarta

Kotler Phiilip. 1998. Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaa dan Pengendalian. Ctakan ketujuh. Edisi kedelapan, Penerbit PT. Miurtigraha Perkasa Dinamika Prenhallindo. Jakarta

Kuswara. 1995. Dasar-dasar Manajemen Pemasran. Penerbit PT. Mandar Maju. Bandung

Nitsemito. 1994. Manajemen Pemasaran. Cetakan keenam. Penerbit PT. Ghaliah Indonesia. Jakarta

Sudarmo. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi pertama. Cetakan keempat. Penerbit BPFE-UGM. Yogyakarta

Stanton. 1991. Dasar-dasar Manjemen. Mc.Graw Hill Book Company. Singapore

Swastha. 1990. Azas-azas Marketing. Edisi ketujuh. Penerbit Liberty. Yogyakarta

.............. 1995. Azas-azas Marketing. Edisi ketiga. Penerbit Akademi Keuangan dan Bisinis. Jakarta

............. 1996. Manajemen Pemasaran Modern. Azas-azas Marketing. Penerbit Liberty. Yogyakarta

Published

2018-01-13

How to Cite

Haris, A. (2018). ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PENJUALAN KAPAL PADA PT. INDUSTRI KAPAL INDONESIA (PERSERO) MAKASSAR. SENTRALISASI, 7(1), 43–56. https://doi.org/10.33506/sl.v7i1.103