ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PENJUALAN KAPAL PADA PT. INDUSTRI KAPAL INDONESIA (PERSERO) MAKASSAR

Abdul Haris

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan dan menguasai bangsa pasar pada PT. Industri Kapal Indonesia di Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah observasi dan wawancara. Adapun hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa Untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan maka perusahaan harus mengadakan peningkatan penjualan dan promosi produk secara intensif agar mampu bersaing di pasar yang akan menjadi tujuannya.

Keywords


starategi pemasaran, industri kapal, Makassar

References


A.J Sihotang. Dkk. 1997. Manajemen Pemasaran. Penerbit CV. Lola Karya Medan. Medan

Angipora. 1999. Dasar-dasar Pemasaran. Penerbit PT. Grafindo Persada. Jakarta.

Assauri. 1999. Manajemen Pemasaran. Dasar Konsep dan Strategi. Penerbit PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta

Asri. 1993. Strategi dan Program Manajemen Pemasaran. Penerbit PT. Erlangga. Jakarta

Irwan. 1999. Pemasaran; Prinsip dan Kasus, Edisi 2. Penerbit BPFE-UGM. Yogyakarta

Kusumadma. 1998. Keputusan Pemasaran. Cetakan pertama. Edisi pertama. Penerbit PT. Erlangga. Yogyakarta

Kotler Philip. 1997. Manajemen Pemasaran ( Marketing Management) Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. Edisi Bahsa Indonesia, Jilid dua, alih Bahasa; Hendar Teguh dan Ronny A.Rusli. Penerbit PT. Miurtigraha Perkasa Dinamika Prenhallindo. Jakarta

Kotler Philip dan Amstrong Gary. 1997. Principles Of Marketing. (Terjemahaan : Alexander Sindoro) : Dasar-dasar Pemasaran. Penerbit PT. Miurtigraha Perkasa Dinamika Prenhallindo. Jakarta

Kotler Phiilip. 1998. Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaa dan Pengendalian. Ctakan ketujuh. Edisi kedelapan, Penerbit PT. Miurtigraha Perkasa Dinamika Prenhallindo. Jakarta

Kuswara. 1995. Dasar-dasar Manajemen Pemasran. Penerbit PT. Mandar Maju. Bandung

Nitsemito. 1994. Manajemen Pemasaran. Cetakan keenam. Penerbit PT. Ghaliah Indonesia. Jakarta

Sudarmo. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi pertama. Cetakan keempat. Penerbit BPFE-UGM. Yogyakarta

Stanton. 1991. Dasar-dasar Manjemen. Mc.Graw Hill Book Company. Singapore

Swastha. 1990. Azas-azas Marketing. Edisi ketujuh. Penerbit Liberty. Yogyakarta

.............. 1995. Azas-azas Marketing. Edisi ketiga. Penerbit Akademi Keuangan dan Bisinis. Jakarta

............. 1996. Manajemen Pemasaran Modern. Azas-azas Marketing. Penerbit Liberty. Yogyakarta




DOI: https://doi.org/10.33506/sl.v7i1.103

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Sentralisasi is published by

logo

Lembaga penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat | Universitas Muhammadiyah Sorong
Jalan Pendidikan No. 27, Sorong, Papua Barat 98416, Indonesia 
E-mail:     jsentralisasi@gmail.com 
Phone: +62 951 322382
Fax: +62 951 322382
Mobile:   +62 (822) 48458994 (Text only) 
Websitehttp://ejournal.um-sorong.ac.id/index.php/sentralisasi

 

Indexed By:

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.