PENGAWASAN KUALITAS PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) CABANG SORONG

Authors

  • Putri Januari Amalia Salam Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Muhammad Ridha Suaib Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Arie Purnomo Universitas Muhammadiyah Sorong

Keywords:

Kualitas Prestasi Kerja, Karyawan, PT. PLN (Persero) Cabang Sorong

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana pengawasan kualitas prestasi kerja di PT. PLN Persero Cabang Sorong; Untuk mengetahui Bagaimana hasil kinerja pegawai di PT. PLN Persero Cabang Sorong; Untuk mengetahui Kendala – kendala apa saja yang dihadapi dalam pengawasan kualitas prestasi kerja karyawan PT. PLN Persero Cabang Sorong; Untuk mengetahui upaya - upaya apa saja yang diterapkan dalam mengatasi kendala - kendala dalam proses pengawasan kualitas prestasi kerja karyawan PT. PLN Persero Cabang Sorong. Metode penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu observasi; wawancara; dan dokumentasi. Pengumpulan data dilakukan selama dua bulan. Populasi pada penelitian ini ialah seluruh karyawan PT. PLN Persero Cabang Sorong. Adapun sampel pada penelitian ini ialah karyawan PSN PT. PLN Persero Cabang Sorong. Hasil penelitian menunjukkan pengawasan kualitas prestasi kerja karyawan dilakukan dengan cara penetapan standar;  mengukur kinerja; membandingkan kinerja dengan standar; menentukan kebutuhan korektif. Hasil kinerja pegawai tercapai sesuai dengan apa yang ditetapkan melalui monitoring online. Kendala – kendala yang dihadapi berupa masalah koneksi; perlu adanya penigkatan kualitas dan penambahan sarana dan prasarana. upaya - upaya yang diterapkan berupa pelatihan lanjutan tentang penyesuaian diri dan tata cara menyesuaikan dalam pelaporan hasil kinerja. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan kinerja pegawai PT. PLN Persero Cabang Sorong tercapai sesuai standar melalui pengawasan kualitas prestasi dan monitoring online.

References

Gustiriani, A. D. (2017). Evaluasi Kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan bagi pelanggan pada pt. Indosat cabang sorong. Gradual, 6(1), 13-24.

Sonya Majid. P. 2016. Pengaruh Kebijakan Hutang, Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Deviden, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI 2011-2014). Jurnal Ilmu manajemen. Vol. 21, No. 2. Universitas Negeri Surabaya

Sutrisno, T., Suaib, H., & Ichwan, S. (2017). Fungsi Pengawasan Manajemen Administrasi Dalam Meningkatkan Efisiensi Kerja Karyawan Pada Pt Aditya Mandiri Sejahtera Kota Sorong. Gradual, 6(2), 30-41.

Syama, M., Amiruddin, A., & Purnomo, A. (2019). Faktor Motivasi Dalam Kinerja Pegawai Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Sorong. Jurnal Faksi: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2(2), 12-20.

Downloads

Published

2019-11-05

How to Cite

Salam, P. J. A., Suaib, M. R., & Purnomo, A. (2019). PENGAWASAN KUALITAS PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) CABANG SORONG. Jurnal Fase Kemajuan Sosial Dan Politik: Faksi, 4(1), 44–50. Retrieved from http://ejournal.um-sorong.ac.id/index.php/jf/article/view/664

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>