ANALISIS PEMASARAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ( STUDI KASUS DI UD. LUPY BAKERY LAMONGAN)

Fetri dia Ayu Lestari(1), Abid Muhtarom(2), Septyan Budy Cahyo(3), Henny Mahmudah(4),
(1) 
(2) Universitas Islam Lamongan
(3) Universitas Islam Lamongan
(4) Universitas Islam Lamongan

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.33506/sl.v7i1.94

Full Text:    Language : id
Submitted : 2018-02-24
Published : 2018-01-11

Abstract


Perkembangan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Sebagai akibatnya banyak bermunculan perusahaan baru dan selanjutnya persaingan tidak dapat dihindari. Berhasil tidaknya suatu perusahaan dalam pencapaian tujuan tergantung pada manajemen yang ada dalam perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji korelasi, koefisien determinasi, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil uji validitas menunjukan bahwa koefisien lebih besar dari r tabel dan dinyatakan valid, pada uji reliabilitas mempunyai koefisien alpha yang cukup besar dari 0,6 dan dinyatakan reliabel. Perhitungan regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 0,013 + 0,798X1 + 0,274X̶  0,129X3,  uji F menunjukan nilai F = 105635,3 dengan signifikansi sebesar 0,00<0,05 dan secara parsial uji t dari variabel X1 sebesar 8,013, X2 sebesar 2,744 dan X3 sebesar -1,278. Untuk itu dapat disimpulkan bahwa secara parsial dari ketiga variabel bebas yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen di UD. Lupy Bakery Lamongan adalah pemasaran (X1).


Keywords


Pemasaran, Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen

References


Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Edisi Revisi 2010. Rineka Cipta, Jakarta.

Stanton, William J. 2004. Prinsip Pemasaran. Edisi Ke Tujuh Jilid 2 : Erlangga

Sudjana, 2005. Metode Statistika. TARSITO, Bandung.

Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D, cetakan ke-20.CV Alfabeta , Bandung.

Sunyoto, Danang. 2013. Teori, Kuesioner dan Analisis Data Untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Graha Ilmu, Yogyakarta.

Sunyoto, Danang. 2013. Teori, Kuesioner dan Analisis Data Untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Graha Ilmu, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. ANDI Yogyakarta.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong, 2001. Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi ketigabelas, Penerbit Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan K. L. Keller, 2009. Marketing Management, Edisi 13. Pearson International Edition. London.

Karim , Djamaluddin dan Jantje L. Sepang. (2014). Marketing Mix Pengaruhnya Terhadap Volume Penjualan Pada PT.Manado Sejati Perkasa Group. Jurnal EMBA Vol.2 No.1 Maret 2014, Hal. 421-430. ISSN 2303-1174 https://www.neliti.com/id/. Diakses pada tanggal 3 November 2017

Sarandang, Gabriel. Dkk. (2014). Pemasaran Relasional, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Mie Steven Pada UD.Sehati.Jurnal EMBA Vol.2 No.3 September 2014, Hal. 644-653. ISSN 2303-1174 https://www.neliti.com/id/. Diakses pada tanggal 3 November 2017

Elat , Tisye Pingkan. Dkk (2014). Bauran Pemasaran jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Di Hello Tours And Travel Manado. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado. Jurnal EMBA Vol.2 No.3 September 2014, Hal. 399-410. ISSN 2303-1174 https://www.neliti.com/id/. Diakses pada tanggal 3 November 2017

Dwi P, Indah. (2016). Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan Terhadap Citra Universitas (Studi Kasus Pada Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus). Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus. Jurnal Unisbank Semarang, 28 Juli 2016. ISBN: 978-979-3649-96-2. https://www.neliti.com/id/. Diakses pada tanggal 3 November 2017

http://blogger-viens.blogspot.co.id/2013/01/kualitas-produk.html


Article Metrics

 Abstract Views : 249 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 64 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.