Pelatihan Pemanfaatan Internet untuk Menunjang Kreativitas Guru dalam Penyampaian Materi secara Daring

Authors

  • Yuni Yamasari Universitas Negeri Surabaya
  • Anita Qoiriah
  • Wiyli Yustanti
  • Naim Rochmawati
  • Andi Iwan Nurhidayat
  • Ari Kurniawan

DOI:

https://doi.org/10.33506/pjcs.v6i1.2749

Keywords:

mathematics; online training; SD; ICT; website

Abstract

 

 

References

Abidah, A., Hidaayatullaah, H. N., Simamora, R. M., Fehabutar, D., & Mutakinati, L. (2020). The Impact of Covid-19 to Indonesian Education and Its Relation to the Philosophy of “Merdeka Belajar.” Studies in Philosophy of Science and Education, 1(1), 38–49. https://doi.org/10.46627/SIPOSE.V1I1.9

Adrián, N., Ayala, R., Mendívil, E. G., Salinas, P., & Rios, H. (2013). Kinesthetic Learning Applied to Mathematics Using Kinect. Procedia - Procedia Computer Science, 25(25), 131–135. https://doi.org/10.1016/j.procs.2013.11.016

Alliyah Nurul Jannah, N., Muttaqin, A., & Sultan Ageng Tirtayasa Jalan Raya Jakarta, U. K. (2021). Pengembangan bahan ajar daring berbantuan platform edmodo pada materi perbandingan, JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(4), 857–866. https://doi.org/10.22460/JPMI.V4I4.P853-862

Annur, M. F., & Hermansyah, H. (2020). Analisis Kesulitan Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Paedagoria : Jurnal Kajian, Penelitian Dan Pengembangan Kependidikan, 11(2), 195–201. https://doi.org/10.31764/PAEDAGORIA.V11I2.2544

Ekayana, A. . G. (2011). Pemanfaatan internet sebagai salah satu sumber belajar siswa dan guru di jurusan teknik elektronika SMK Negeri 2 Depok Sleman.

Febrianto, P. T., Mas’udah, S., & Megasari, L. A. (2020). Implementation of online learning during the covid-19 pandemic on Madura Island, Indonesia. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 19(8), 233–254. https://doi.org/10.26803/IJLTER.19.8.13

Friantini, R. N., & Winata, R. (2019). Analisis Minat Belajar pada Pembelajaran Matematika. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 4(1), 6. https://doi.org/10.26737/JPMI.V4I1.870

Handayani, S., Halidjah, S., Vilda, D. A., Program, G., Pendidikan, S., Sekolah, G., Fkip, D., & Pontianak, U. (2021). Deskripsi kemampuan guru membuat bahan ajar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 10(3), 1713–1720. https://doi.org/10.26418/JPPK.V10I3.46061

Hartami, Y. (2020). Pemanfaatan TIK dalam pembelajaran abad 21 di sekolah dasar.

Hernawati, K. (2015). Integrasi Teknologi Web 2.0 dalam Pembelajaran Matematika. http://khanacademy.org.

Leonard, J. (2019). PENGENALAN DASAR INTERNET.

Mutiasari, D., Siska, R. R., & Salelenggu, N. R. (2020). Peranan E-Learning Dalam Pembelajaran Matematika. PROCEEDING UMSURABAYA, 0(0). https://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Pro/article/view/4338

Peranan TIK dalam Proses Pembelajaran Matematika di Sekolah - Pendidikan Matematika. (n.d.). Retrieved April 18, 2023, from https://pmat.uad.ac.id/peranan-tik-dalam-proses-pembelajaran-matematika-di-sekolah.html

Tenriany, A., & Nadjib, M. (2016). Pengenalan teknologi internet melalui program mobile pusat layanan internet kecamatan (MPLIK) kemkominfo bagi siswa menengah kejuruan (SMK) di kabupaten Barru. Jurnal Komunikasi KAREBA, 5(1), 146–158. https://journal.unhas.ac.id/index.php/kareba/article/view/1890/1055

Yulianto, D., & Mujtahid, N. M. (2021). Online Assessment during Covid-19 Pandemic: EFL Teachers’ Perspectives and Their Practices. JET (Journal of English Teaching), 7(2), 229–242. https://doi.org/10.33541/JET.V7I2.2770

Published

2024-01-08

Issue

Section

Articles