Workshop Penguatan Media Pembelajaran Online Onenote Classroom Di Sma Muhammadiyah Kota Sorong

Authors

  • Muhammad Fathurrahman Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Muhammad Syahrul Kahar Universitas Muhammadiyah Sorong

DOI:

https://doi.org/10.33506/pjcs.v2i1.999

Keywords:

Onenote Classroom, Microsoft, Pelatihan, Pembelajaran Online.

Abstract

Pemanfaatan Teknologi dan informasi saat ini sangat dibutuhkan dalam peningkatan mutu Pendidikan khususnya di SMA Muhammadiyah Al-Amin Kota Sorong, oleh karena itu perlunya memberikan penguatan kepada para guru dengan cara memberikan pemahaman dan pelatihan kepada para gruu. Pengabdian ini dilakukan dengan mensurvei kemampuan guru dalam hal teknologi, mewawancarai, dan memberikan pelatihan. Hasil yang diperoleh dalam pengabdian ini adalah sebuah platform Microsoft education, dan onenote classroom unutuk masing-masing guru. Dengan memanfaatkan platorm onenote classroom ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di SMA Muhammadiyah Al-Amin Kota Sorong.

References

Campbell, J., & Duplice, J. (2018). OneNote Class Notebook for Teachers at Multiple Universities in Japan. è‹±èªžæ•™è‚²ç ”ç©¶æ‰€ç´€è¦ (CELE Journal)= CELE JOURNAL, (26), 30-36.

Usodo, B., Sutopo, S., Chrisnawati, H. E., Kurniawati, I., & Kuswardi, Y. (2016). Pelatihan Penerapan Beberapa Aplikasi dari Microsoft: Office Mix, Onenote, Sway dalam Pembelajaran bagi Guru-Guru Matematika SMA di Kabupaten Sragen (Doctoral dissertation, Sebelas Maret University).

Salman, I. S. (2014). OneNote in education: An effective way to enhance approaches of teaching and learning in classroom.

Tingerthal, J. S., & SE, P. (2011). Using Tablet PCs as a teaching tool in the CM classroom. In 47th ASC Annual International Conference Proceedings.

Turner, J. (2011). Using Microsoft OneNote for Collaborative Vocabulary Notebooks in the Academic English Classroom.

Weaver, A. C. (2006, October). Does Classroom Presenter Software Change Learning Outcomes?. In Proceedings. Frontiers in Education. 36th Annual Conference (pp. 10-14). IEEE.

Wahyuningsih, P. (2017). Kemampuan Literasi Matematika Berdasarkan Metakognisi Siswa pada Pembelajaran CMP Berbantuan Onenote Class Notebook. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 6(1), 18-29.

Downloads

Published

2020-01-30

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)