KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERHADAP KONSUMEN PADA PT. DIANA INDONESIA KOTA SORONG

Fitria Fitria, Amiruddin Amiruddin, Arie Purnomo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan administrasi terhadap konsumen pada PT. Diana Indonesia Kota Sorong, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat terhadap kualitas pelayanan administrasi terhadap konsumen pada PT. Diana Indonesia Kota Sorong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripsi dengan sampel sebanyak 15 orang yang merupakan karyawan PT. Diana Indonesia Kota Sorong. Dari hasil analisis yang dilakukan bahwa. Konsumen pada PT. Diana Indonesia Kota Sorong dilayani dengan baik oleh karyawan yang ada sehingga pelayanan yang diberikan dirasakan puas oleh para seluruh konsumen, karyawan bagian administrasi membantu dengan cepat memecahkan masalah yang dihadapi konsumen dengan cara yang santun, serta sistem oprasionalnya berjalan baik dan dapat diakses jasanya dengan mudah


Keywords


Kualitas, Pelayanan Administrasi, PT Diana Indonesia, Kota Sorong

Full Text:

PDF

References


Atmawati, R dan M, Wahyudin, 2007, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Matahari Departement Store Di Solo Grand Mall, Jurnal Daya Saing, Program MM-UMS, Surakarta.

Deighton, Lee C, 19996, The Encyclopedia of Education, USA: The Macmillan Company & The Free Press,

Gie, The Liang, 1980, Dasar Administrasi Perkantoran Modern. Cetakan ke -10 Penerbit Nur Cahaya, Yogyakarta.

Hadari Nawawi, 1999, Administrasi Personel Untuk Peningkatan Produktivitas Kerja, Masagung, Jakarta.

Hadi Anwar, 2005, Prinsip Pengelolaan Sampel Lingkungan, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Hasibuan, Malayu, 2001, Dasar-dasar Perbankan Cetakan Pertama, PT. Bumi Aksara, Jakarta.

Tatik Suryani, 2003, Perilaku Konsumen : Implikasi pada Strategi Pemasaran, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kana, Any Agus, Usmara, 2003, Mass Customization Sebuah Alternatif untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan, Jurnal Kompak, STIE YO, Yogyakarta.

Kotler, Philip, and Gary Armstrong, 1996, Principles of Marketing, Seventh Edition, Prentice Hall Inc., Englewood Cliffs, New Jersey.

Kotler, Philip, Susanto, AB, 2000, Manajemen Pemasaran di Indonesia, Salemba Empat, Jakarta

Kurniawan, W., Ali, M., & Ichwan, S. (2019). Tunjangan Kesejahteraan Untuk Meningkatkan Etos Kerja Karyawan Pada Kantor PT. Tunas Papua Jaya. Jurnal Faksi: Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2(1), 31-44.

Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, 2006, Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Lovelock, Christopher H. dan Wright, Lauren K., 2002, Principles of Service Marketing and Management, Prentice Hall Inc., Upper Saddle River, New Jersey.

Mulyana, 2002, Kepuasan Pelanggan Sebagai Keunggulan Daya Saing : Konsep Pengukuran, dan Strategi, Ekobis, Jakarta.

Sanapiah, Azis, 2000, Pelayanan Yang Berorientasi Kepada Kepuasan Masyarakat, Jurnal Administrasi Negara, vol.6 nomor 1.

Dokumen-Dokumen

Kepmenpan No. 63/ KEP/ M. PAN/ 7/ 2003 Tentang Pelayanan Publik.

UUD No. 8 Tahun 1999 Tetang perlindungan Konsumen.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Gradual