Author Guidelines

LIMIT: Jurnal Pendidikan Matematika Diterbitkan oleh LP3M Universitas Muhammadiyah Sorong adalah dua tahunan, bereferensi, akses terbuka, dan jurnal elektronik berorientasi praktisi yang didedikasikan untuk meningkatkan dan menyebarluaskan karya ilmiah dari teori dan penelitian terkini di bidang Pendidikan Matematika. Jurnal ini juga menerbitkan artikel konseptual dan berbasis penelitian dalam bidang Pengajaran Matematika dengan focus matematika dan Pendidikan matematika. Kemudian, semua edisi sepenuhnya ditinjau oleh rekan sejawat oleh tim ahli di bidang Matematika dan Pendidikan Matematika dari seluruh dunia. The LIMIT: Jurnal Pendidikan Matematika menyambut kiriman yang ditulis dalam berbagai jenis bahasa Inggris dunia. Peninjau dan Editor Rekanan berasal dari berbagai latar belakang budaya dan akademis dan tidak ada perbedaan yang dibuat antara penulis asli dan non-asli. Sebagai prinsip dasar, LIMIT tidak mendefinisikan kompetensi dalam hal kemampuan asli, tetapi kami adalah jurnal yang ditinjau secara ketat dan semua peninjau kami mengharapkan tingkat kompetensi akademik dan tertulis yang tinggi dalam berbagai bahasa Inggris yang digunakan oleh penulis.

Setiap upaya akan dilakukan untuk menerima gaya penulisan retorika yang berbeda. LIMIT: Jurnal Pendidikan Matematika juga berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung penulis yang mengirimkan ke jurnal untuk pertama kalinya. Sementara revisi besar mungkin diminta, setiap upaya dilakukan untuk menjelaskan kepada penulis bagaimana membuat revisi yang diperlukan. Setiap kiriman pertama kali dinilai oleh Editor Rekanan, dan kemudian dikirim ke peninjau yang mengawasi tinjauan editorial. Penulis diberitahu melalui email tentang hasil ini. Penulis harus memperhatikan bahwa karena volume kiriman yang diterima sangat besar, mungkin diperlukan waktu 5 minggu untuk menyelesaikan tinjauan.

All authors who comply with the requirements below receive an acknowledgement upon receipt to confirm the safe arrival of the paper. The ------------------------- publishes the most recent data and research on many areas of TESOL studies. Papers that refer to the latest research will receive priority.

Semua penulis yang memenuhi persyaratan di bawah ini menerima pengakuan setelah menerima konfirmasi penerimaan yang aman terhadap tulisannya. LIMIT menerbitkan data dan penelitian terbaru di banyak bidang studi Pendidikan Matematika. Artikel yang mengacu pada penelitian terbaru akan mendapat prioritas.

Ringkasan untuk penerimaan awal untuk ditinjau;

  1. Beritahukan segera jika ada perubahan alamat email
  2. Semua izin telah dihapus untuk materi berhak cipta apa pun.
  3. Konfirmasi Otomatis segera dikirim jika kiriman Anda diterima
  4. Kutip semua referensi yang relevan.
  5. Menyatakan adanya konflik kepentingan.
  6. Menyatakan sumber dana penelitian, termasuk nomor ID hibah.
  7. Tidak menyertakan materi yang menjiplak, cabul, memfitnah atau memfitnah.
  8. Jangan mencantumkan orang sebagai rekan penulis kecuali mereka telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pekerjaan dan akan berbagi tanggung jawab dan akuntabilitas untuk hasilnya.
  9. Jangan membuat perubahan signifikan pada naskah Anda setelah diterima tanpa memberitahu editor jurnal. Perubahan signifikan akan mencakup data baru, konten baru, atau perubahan dalam daftar penulis.
  1. Do not submit the same or similar articles to any other journal.
  2. Give credit to other people who have helped or influenced your work.
  3. Have you included the no prior submission undertaking? This is an original publication and has not been published elsewhere and has not been submitted elsewhere or is under review in any other journal. 
  4. If you do not received an Auto Response check your Spam mail.
  5. In the e-mail message indicate what is new about your study
  6. Make sure that co-authors review the manuscript before you submit it and that all authors agree on the order in which authors will be listed.
  7. Make sure that you notify the journal if an error is found after publication that would require a correction to be printed.
  8. Mention any relevant articles that you have submitted or that are in press.
  9. No fees apply to submissions.
  10. No references to journals that are listed as Predatory Journals.
  11. Obtain permission to cite personal communications.
  12. Obtain permission to reproduce figures, tables or extensive extracts from the text of a source that is copyrighted or owned by someone else.
  13. Only MS Document format is accepted
  14. Please do not insert page numbers, headers or footer(s)
  15. Please provide bio, affiliation and email contact of all authors / co-authors
  16. Please do not write in CAPITAL letters apart from normal capitalization
  17. Present an accurate account of the research you have performed and give sufficient details and references to public sources of information to permit your peers to repeat the work.
  18. Specified if your paper is a full research paper or a non-research paper
  19. Papers may be up to 7,000 words in length excluding indexing
  20. Papers submitted in the free channel shall not contain more than one co-author
  21. Tables are included in the manuscript at the point they are intended to appear, preceded by a table caption
  22. Quotation and references follows APA 6th  edition referencing styles
    and the latter should be included at the end of the article in the following examples:
  1. Dilarang mengirimkan artikel yang sama atau serupa ke jurnal lain.
  2. Berikan penghargaan kepada orang lain yang telah membantu atau mendukung pekerjaan Anda.
  3. Apakah Anda sudah memasukkan perjanjian tanpa pengajuan sebelumnya? Ini adalah publikasi asli dan belum pernah diterbitkan di tempat lain dan belum pernah diajukan di tempat lain atau sedang ditinjau di jurnal lain mana pun.
  4. Jika Anda tidak menerima respon otomatis silahkan cek spam mail Anda.
  5. Dalam pesan email, tunjukkan apa yang baru tentang studi Anda
  6. Pastikan bahwa rekan penulis meninjau naskah sebelum Anda mengirimkannya dan bahwa semua penulis menyetujui urutan daftar penulis.
  7. Pastikan Anda memberi tahu jurnal jika ditemukan kesalahan setelah publikasi yang memerlukan koreksi untuk dicetak.
  8. Sebutkan setiap artikel yang relevan yang telah Anda kirimkan atau yang sedang dicetak.
  9. Tidak ada biaya yang dikenakan untuk pengiriman.
  10. Tidak ada referensi jurnal yang terdaftar sebagai Jurnal Predator.
  11. Dapatkan izin untuk mengutip komunikasi pribadi.
  12. Memperoleh izin untuk memperbanyak gambar, tabel, atau kutipan ekstensif dari teks sumber yang memiliki hak cipta atau milik orang lain.
  13. Hanya format Dokumen MS yang diterima
  14. Harap tidak memasukkan nomor halaman, header atau footer
  15. Harap berikan bio, afiliasi, dan kontak email semua penulis / rekan penulis
  16. Jangan ditulis dengan huruf kapital selain huruf kapital biasa
  17. Sajikan laporan yang akurat tentang penelitian yang telah Anda lakukan dan berikan rincian dan referensi yang memadai ke sumber informasi publik untuk memungkinkan rekan-rekan Anda mengulangi pekerjaan tersebut.
  18. Ditentukan apakah Artikel Anda adalah Artikel penelitian lengkap atau Artikel non-penelitian
  19. Artikel boleh memiliki panjang hingga 7.000 kata, tidak termasuk pengindeksan
  20. Tabel dimasukkan dalam naskah pada titik yang dimaksudkan untuk ditampilkan, didahului dengan keterangan tabel
  21. Kutipan dan referensi mengikuti gaya referensi edisi ke-6 APA dan yang terakhir harus disertakan di akhir artikel dalam contoh berikut:
  • Byram, M., & Feng, A. (2006). Living and studying abroad : Research and practice. Clevedon, United Kingdom: Multilingual Matters.
  • Campbell, R. L. (2015). Interaction and social networks with target language speakers during study sbroad and beyond: The experiences of learners of Japanese (dissertation). Monash University,  Melbourne, Australia.
  • David, B. (2007). The rise of identity in SLA research, post Firth and Wagner (1997). The Modern Language Journal, 91(1).
  • Duany, J., Xe, & Rez, L. A. (2000). On becoming Cuban: Identity nationality, and culture. The American Historical Review, 105(5).
  • Du Gay, P., & Hall, S. (2003). Introduction: who needs 'identity?: Questions of cultural identity. London: Sage Publications.
  • Ellwood, C. (2011). Undoing the Knots: Identity transformation in a study abroad program. Educational Philosophy and Theory, 43(9), 960-978.
  • Goldoni, F. (2017). Race, ethnicity, class and identity: Implications for study abroad. Journal of Language, Identity & Education, 16(5), 328-341.
  • Hall, S. (1990). Cultural identity and diaspora. In K. Woodward (Eds.), Identity and Difference (51-59). London: SAGE Publications.
  • Hall, S. (1997). The spectacle of the ‘other’. In S. Hall (Ed.), Representation: Cultural Representations and Signifying Practices (pp. 225-238). London: Sage in association with Open University.
  • Hall, S. (2013). The work of representation. In S. Hall, J. Evans, & S. Nixon (Eds.), Representation (1-47). London: Sage in association with The Open University.
  • Harmer, J. (2015). The practice of English language teaching (5th ed.). Harlow: Pearson Education Limited.
  • Ingram, M. (2005). Recasting the foreign language requirement through study abroad: A cultural immersion program in Avignon. Foreign Language Annals, 38(2), 211-222.
  • Jenkins, R. (1994). Rethinking ethnicity: Identity, categorization and power. Ethnic and Racial Studies, 17(2), 197-223.
  • Kasper, G., & Omori, M. (2010). Language and culture. In McKay, S. L., & Hornberger, N. H. (eds.) Sociolinguistics and Language Education. Clevedon: Multilingual Matters.
  • Kersten, A., & Abbott, C. (2012). Unveiling the global spectacle: Difference, identity and community. Culture and Organization, 18(4), 323-335.
  • Kinginger, C. (2013). Identity and language learning in study abroad. Foreign Language Annals, 46(3), 339-358.
  • Kramsch, C. (1998). Language and culture. Oxford: Oxford University Press. 
  • Moreno, K. H. (2009). The study abroad experiences of heritage language learners: Discourses of identity. Austin: Proquest Dissertations Publishing.
  • Mpinganjira, M. (2009). Comparative analysis of factors influencing the decision to study abroad. African Journal of Business Management, 3(8), 358-365.
  • Norris, E. M., & Gillespie, J. (2009). How study abroad shapes global careers. Journal of Studies in International Education, 13(3), 382-397.
  • Primadhyta, S. (2017). Inggris jadi Negara Tujuan Utama Para Pemburu Beasiswa [England becomes the most popular destination country for scholarship hunters]. Available at https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20170131183037-78190376/inggris-jadi-negara-tujuan-utama-para-pemburu-beasiswa/ [Verified 01 May 2018]
  • Sato, T. (2014). The effects of study abroad on second language identities and language learning. Turkish Online Journal of Qualitative Inquiry, 5(3).
  • Savicki, V. (2011). Relationship of foreign language proficiency to study abroad outcomes and inputs. The Interdisciplinary Journal of Study Abroad, 21(1), 63-85.
  • Sawir, E. (2005). Language difficulties of international students in Australia: The effects of prior learning experience. International Education Journal, 6(5), 567-580.
  • Tanuwidjaja. (2017). Indonesia – education and training. Available at https://www.export.gov/article?id=Indonesia-Education-and-Training [Verified 02 May 2018]
  • Tian, M., & Lowe, J, A. (2014). Intercultural identity and intercultural experiences of American students in China. Journal of Studies in International Education, 18(3), 281-297.
  • Tsai, Y. (2012). The Effects of intercultural learning on English learning motivation among students studying abroad. New Horizons in Education, 60(1) 23-34. 
  • Watson, J. R., & Wolfel, R. (2015). The intersection of language and culture in study abroad: Assessment and analysis of study abroad outcomes. Frontiers: The Interdisciplinary Journal of Study Abroad, 25, 57-72.
  • Woodward, K. (1997). Concepts of identity and difference. In K. Woodward (Ed.), Identity and Difference ( 8-50). London: Sage in association with Open University.

 

Submission Preparation Checklist

Sebagai bagian dari proses pengiriman, penulis diminta untuk memeriksa kepatuhan artikel yang dimasukkan dengan semua item berikut, dan dapat dikembalikan ke penulis jika tidak mematuhi pedoman ini.

  1. Kiriman belum pernah dipublikasikan sebelumnya, atau sebelum jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah diberikan di Komentar kepada Editor).
  2. File kiriman dalam format file dokumen Open Office, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Jika tersedia, URL untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks satu spasi; menggunakan font 12 poin; menggunakan huruf miring, bukan menggarisbawahi (kecuali dengan alamat URL); dan semua ilustrasi, gambar, dan tabel ditempatkan di dalam teks pada titik yang sesuai, bukan di akhir.
  5. Teks mematuhi persyaratan gaya dan bibliografi yang digariskan dalam Panduan Penulis, yang dapat ditemukan di Tentang Jurnal.
  6. Jika mengirimkan ke bagian jurnal yang ditinjau oleh rekan sejawat, instruksi dalam Memastikan Tinjauan Buta telah diikuti.