Sistem Informasi Penjualan Minyak Pada PT. Pertamina TBBM Sorong Berbasis Website

Authors

  • Akbar Akbar Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Rendra Soekarta Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Irman Amri Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Dewi Astria Faroek Universitas Muhammadiyah Sorong

DOI:

https://doi.org/10.33506/jiki.v1i02.2253

Keywords:

Website, Sistem Informasi, Prototype, Mysql, Php

Abstract

Kemajuan teknologi dalam berbagai bidang telah menghadirkan perangkat canggih yang mempengaruhi dunia secara signifikan. Masyarakat sekarang lebih mudah mengakses informasi berkat perkembangan teknologi, salah satunya adalah melalui website. Website telah berkembang menjadi alat yang tidak hanya menyediakan informasi, tetapi juga mampu mengolah informasi. Pengolahan informasi melalui teknologi web membuat website menjadi media informasi yang dinamis dan serbaguna.

Dalam konteks penjualan minyak di PT. Pertamina TBBM Sorong, website berfungsi sebagai media informasi yang paling sering digunakan saat ini. Namun, saat ini masih ada beberapa proses pekerjaan yang dilakukan secara konvensional. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun sebuah sistem informasi penjualan minyak berbasis website, dengan harapan dapat memudahkan pegawai dalam proses penginputan data penjualan minyak di PT. Pertamina TBBM Sorong.

Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode prototype, dan bahasa pemrograman yang dipilih untuk membangun sistem berbasis website adalah PHP. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi penjualan minyak berbasis website yang dapat mengelola data dengan baik dan mempermudah proses pencatatan penjualan minyak di PT. Pertamina TBBM Sorong.

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

Akbar, A., Rendra Soekarta, Irman Amri, & Dewi Astria Faroek. (2023). Sistem Informasi Penjualan Minyak Pada PT. Pertamina TBBM Sorong Berbasis Website. Framework : Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika, 1(02), 30–40. https://doi.org/10.33506/jiki.v1i02.2253

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>