The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini menganalisa hubungan dan pengaruh pemahaman persepsi dan sikap masyarakat terhadap program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) serta menentukan variabel yang harus diperbaiki untuk program BSPS tahun 2018. Pada penelitian ini untuk menganalisis data adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi AMOS 22 . SEM merupakan analisis multivariat yang digunakan untuk menganalisis hubungan antara variabel secara kompleks.Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner sebagai alat yang saya gunakan karena variabel yang saya teliti bersifat laten dengan jumlah 150 data yang terebar di 5 Kelurahan dan 1 Kampung Di Distrik Salawati yaitu : Kelurahan Katinim, Matawolot, Majener, Majaran, Walal dan Kampung Malaus Hasil dari penelitian ini adalah Varibael Pemahanan masyarakat berpengaruh positif terhadap pendamping dan toko penyalur. Varibel persepsi masyarakat tidak berpengaruh positif terhadap pendamping dan toko penyalur. Variabel sikap masyarakat tidak berpengaruh positif terhadap pendamping dan toko penyalur. Variabel BSPS tidak berpengaruh positif terhadap pendamping dan toko penyalur.Variabel yang paling dominan untuk mempengaruhi program BSPS ini adalah variabel pemahaman masyarakat dari pada variabel sikap masayarakat dan persepsi masyarakat Variabel yang perlu diperbaiki dan meningkatkan dalam program BSPS adalah variabel pemahaman karena memiliki pengaruh yang besar terhadap program.

Keywords


SEM, pemahaman, Persepsi, Sikap Masyarakat, BSPS