SISTEM PEMESANAN BUKU ONLINE BERBASIS WEB DI TOKO BUKU ROHANI DAMAI SORONG

Authors

  • Marcelinus Petrus Saptono

DOI:

https://doi.org/10.33506/insect.v1i1.37

Abstract

Teknologi internet dengan fasilitas google dapat digunakan untuk melakukan pencarian buku bedasarkan judul, penulis, dan penerbit. Teknologi informasi berbasis web dapat  menjadi sarana pendukung untuk membuat sistem informasi pelayanan pemesanan buku secara online. Sistem informasi pemesanan buku secara online berbasis web dirancang untuk memudahkan pengguna atau pembeli untuk melihat informasi buku yang dibutuhkan maupun melakukan pemesanan tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu. Manfaat lain dari sistem ini adalah konsumen mudah melihat jenis buku berdasarkan judul,  kategori tertentu atau berdasarkan penerbit. Konsumen juga akan lebih mudah melihat koleksi jenis buku yang tersedia. Sistem penjualan buku online yang dibangun memudahkan proses pemesanan dan pembelian sehingga akan sangat membantu dalam mengembangkan usaha penjualan buku di Toko Rohani Damai.Metode pembuatan sistemnya meliputi analisa sistem yang berupa FlowChart, desain sistem yang berupa Diagram Context, DFD, ERD, Kamus data. Sistem ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan MySQL dengan web server Apache.

References

Abdul Kadir, 2003, Pengenalan Sistem Informasi, Andi Offset, Yogyakarta.

Al-Bahra Bin Ladjamudin, 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Penerbit Graha Ilmu tanggrang.

Azhar Susanto, 2004. Sistem Informasi Manajemen : Konsep dan Pengembangannya. Penerbit Lingga Jaya, Bandung.

Chairul Marom. 2002. Sistem Akuntansi Perusahaan Dagang. Jakarta.Penerbit Grasindo.

H.M Jogiyanto, 2005, Analisis dan Desain Sistem Informasi :Pendekatan terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, Andi, Yogyakarta.

Krismiaji. 2002. Sistem Informsi Akuntansi, Edisi 1, Penerbit UPP.AMP YKPN, Yogyakarta.

Windra, 2006, PHP 5 & MySQL 4 Proyek Shopping Cart 1, Dian Rakyat, Jakarta.

Windra, 2006, PHP 5 & MySQL 4 Proyek Shopping Cart 2, Dian Rakyat, Jakarta.

Bunafit Nugroho, 2005, PHP Dana MySQl dengan editor Dreamwareaver, Andi Offset, Yogyakarta.

Downloads

Published

2020-10-03

How to Cite

Saptono, M. P. (2020). SISTEM PEMESANAN BUKU ONLINE BERBASIS WEB DI TOKO BUKU ROHANI DAMAI SORONG. Insect (Informatics and Security): Jurnal Teknik Informatika, 6(1), 9–19. https://doi.org/10.33506/insect.v1i1.37