IMPLEMENTASI PROGRAM-PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DI SD YPK 2 IMMANUEL KAMPUNG BARU UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI DAN NUMERASI
Keywords:
Literasi;Numerasi;Program Kampus mengajar,Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa SD YPK II Immanuel Kampung Baru dalam hal literasi dan numerasi. Observasi awal menunjukkan bahwa kemampuan literasi dan numerasi di sekolah tersebut sangat rendah, dengan hasil pretest menunjukkan hanya 5% jawaban benar untuk masing-masing tes.Untuk mengatasi masalah ini, kami mengimplementasikan program-program Kampus Mengajar yang fokus pada pembelajaran literasi dan numerasi, dengan harapan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan siswa dalam kedua bidang tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan desain One-Group Pretest-Posttest.Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah mengimplementasikan program-program tersebut, kemampuan siswa meningk at secara signifikan. Pada awalnya, hasil pretest hanya menunjukkan 5% jawaban benar untuk literasi dan numerasi. Namun, setelah program dilaksanakan, hasil posttest menunjukkan peningkatan sebesar 28% untuk literasi dan 22% untuk numerasi. Ini menunjukkan bahwa program-program yang kami terapkan berhasil meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa dengan baik..
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Marice Awairaro, Sundari, Faija Musa’ad

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.