The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Konseling bertujuan mengetahui dan membantu menyelesaikan masalah  yang terjadi dalam proses pendidikan dan dapat dimanfaatkan bagi pengembangan peserta didik, tindakan kelas oleh guru dan keputusan penting lainnya. Pemahaman tentang hasil psikotes dan hasil pelatihan OMD ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan peserta didik di sekolah. Analisis dilakukan dengan membuat profile sesuai tema dalam orientasi masa depan, aspek kecerdasan dan Hasil Konseling. Hasil dari Penelitian menunjukan Tingkat kecerdasan peserta didik 80 % berada pada taraf rata-rata dan terdapat 3 orang pada kecerdasan di atas rata-rata., 50 % peserta didik tidak mengambil jurusan yang sesuai dengan hasil Psikotes pada pengabdian. Hampir seluruh peserta  menggunakan kata Dream, mimpi sebagai kata kunci untuk mengembangkan rencananya. Tujuan-tujuan yang dikembangkan selain tujuan individual juga tujuan-tujuan Sosial. Sebagian  besar belum mengetahui langkah-langkah apa yang harus diambil bagi masa depannya, namun maping yang dibuat cenderung lebih luas dan lengkap.


Keywords


Orientasi Masa Depan, Konseling, Psikotes


Fatal error: Call to a member function getCount() on null in /home/umsorong/ejournal.um-sorong.ac.id/cache/t_compile/responsiveTheme^%%38^38D^38D7420B%%article.tpl.php on line 221