Penerapan Strategi Marketting Mix Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Keripik Pisang Makasy di Kota Sorong

Authors

  • Nahda Inayah Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Yusrial Syam Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Rais Dera Pua Rawi Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Evi Mufrihah Zain Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Bekti Wiji Lestari Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Retno Dewi Wijiastuti Universitas Muhammadiyah Sorong

DOI:

https://doi.org/10.33506/pjcs.v1i1.1352

Keywords:

Marketting Mix, Keripik Pisang Makasy, Kota Sorong

Abstract

Pada umumnya masyarakat selalu menginginkan sesuatu yang berbeda, tidak terkecuali dengan hal kuliner atau makanan. Oleh karena itu dengan menciptakan Keripik Makasy ini konsumen bisa lebih tertarik, karena di kota sorong sendiri pengolahan pisang di buat seperti pisang nungget, pisang goreng keju, sudah sangat banyak. Jadi kami mengolah pisang menjadi sebuah keripik untuk menghadirkan varian baru dari makanan ringan sejenis.Olahan keripik pisang Makasy ini merupakan program kreativitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong di Fakultas Ekonomi. Dan Keripik Pisang Makasy ini dibuat dengan tingkat higienis dan kebersihan yang tinggi serta tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang dapat merusak kesehatan seperti borax, formalin, pewarna buatan ataupun bahan berbahaya yang lain.Pada pengolahan Keripik Pisang Makasy  ada beberapa bahan baku yang dibutuhkan seperti Pisang Mentah, kapur sirih,garam, air bersih. Dan keripik  Makay memiliki berbagai varian rasa yaitu: balado, BBQ, jagung manis, jagung bakar, dan pedas manis.

References

Iis Tristiana Iswan,(2013), Strageti Pengembangan Produktivitas dan Pemasaran Keripik Pisang “Banachipâ€. (http://digilib.unhas.ac.id/uploaded_files/temporary/DigitalCollection/NmYwODRiMTVhYjI4YTVhMGNjNzJkN2FkMGFiNDllNTNiNTRiMWY5MA ==.pdf)

Hesti Budiwati,(2012), Implementasi Marketting Mix dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Unggulan Keripik Pisang Anggung di Kabupaten Lumajang, Jurnal Wiga Vol.2 No. 2 (https://www.neliti.com/publications/36622/implementasi-marketing-mix-dan-pengaruhnya-terhadap-keputusan-pembelian-konsumen)

Bayu,(2012), Strategi pengembangan Agroindustri keripik pisang di kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jurnal Agrista. (https://digilib.uns.ac.id/dokumen/detail/30700/Strategi-Pengembangan-Agroindustri-Keripik-Pisang-Di-Kecamatan-Tawangmangu-Kabupaten-Karanganyar)

Irene Lisa Matantu,(2018), Pengembangan Strategi Pemasaran Keripik Pisang Pada Industri Raja Bawang di Kota Palu, Jurnal Agrotekbis 6(1). (http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/Agrotekbis/article/view/11600)

Agustiana Vina,(2018), Pengaruh Marketting Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Unggulan Keripik Pisang di Bandar Lampung, Sarjana Tesis Universitas Brawijaya. (http://repository.ub.ac.id/10854/)

Downloads

Published

2021-06-07

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)