The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Pelatihan ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya pengepresan terhadap hasil busana yang di inginkan serta memberi pengetahuan tentang peralatan yang digunakan dalam pengepresan, teknik-teknik yang harus diperhatikan serta tahap-tahap pengepresan yang baik dan benar. penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil dari pelatihan ini yaitu masyarakat menjadi mengerti bagian-bagian tertentu yang masuk dalam proses pengepresan seperti 1. Kampuh, 2.lipit, 3.lapisan dalam(inferancing), 4.komponen-komponen busana. Teknik- teknik pengepresan yang  perlu diperhatikan, Peralatan yang digunakan untuk menunjang proses pengepresan, serta tahap-tahap pengepresan yang benar. Karena sebaik  apapun  teknik menjahit  yang  dilakukan jika teknik pengepresan tidak di lakukan dengan baik maka busana yang dihasilkan tidak sesuai bentuk yang diinginkan.


Keywords


Pengepresan, Busana wanita, Kelurahan Klamalu