The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Kualitas dan kuwantitas yang baik menuntut suatu manajemen yang baik pada sebuah perusahaan yang mencakup pada manjemen SDM, manajemen keuangan, manajemen produksi an lain sebagainya. PT.Henrison Iriana adalah sebuah perusahaan manufaktur penghasil produk ply wood yang berada di wilayah Sorong Papua Barat. Dalam perusahaan ini sering mengalami masalah pada bagian produksi, salah satunya adalah sering terjadinya kekosongan pada bagian cross cut yang mengakibatkan pekerja menganggur pada jam kerja yang disebabkan kurangnya ketersediaan alat pengangkut bahan baku yaitu “Wheel Loader”. Untuk mengetahui seberapa besar kerugian yang disebabkan oleh kurangnya “Wheel Loader” maka dilakukan analisa dengan mengguakan Life Cycle Cost dan Overall Equipment Effectivness.

Keywords


Maintanace, Efektivitas , Biaya Siklus Hidup Mesin/Alat.