The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Kemampuan suatu organisasi dalam menghadapi tantangan era millennium tergantung pada kemampuan mobilisasi sumber daya manusia. Karakteristik yang menentukan dari sistem organisasi terletak pada sifat dalam mencapai sasaran. Sumber daya manusia dan perangkat kerja pada umumnya di organisasi untuk mencapai tujuan  –tujuan organisasi yang dinyatakan jelas. Komunikasi yang baik tidak hanya berbicara ataupun surat-menyurat saja, meskipun organisasi perkantoran telah menggunakan alat-alat komunikasi  yang mutahir dan memiliki pimpinan pandai berbicara yang dapat menyampaikan dengan cepat seluruh instruksi-instruksi, petunjuk, saran dan sebagainya, akan tetapi hal ini belum menjamin bahwa komunikasi telah dilakukan dengan baik. Peran pimpinan secara keseluruhan sangat signifikan dalam upaya tersebut, dimana kualitas sumber daya manusia sebagai aparatur pemerintah harus dijadikan motivator dalam mengkoordinir dan mengorganisir pegawai sehingga mampu berkomunikasi secara baik dalam era globalisasi saat ini. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai pada Badan Kepegawaian Tambrauw yang berjumlah 14 pegawai. Sampel yang penulis gunakan yaitu merupak sampel populasi yaitu sampel yang menggunakan seluruh populasi sampel, yaitu yang berjumlah 14 orang  pegawai. Metode analisis yang digunakan oleh penulis adalah dengan menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian yang diperoleh penulis adalah sebesar 0,74.  Yang artinya bahwa ada hubungan yang tinggi sekali antara pengaruh  komunikasi terhadap kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian Kabupaten Tambrauw.


Keywords


Komunikasi dan Kinerja Kerja Pegawai