Author Guidelines

  1. Font yang digunakan dalam PETUNJUK PENULISAN ARTIKEL “Justisi” times new roman, 2 spasi, 12 pt.
  2. Khusus untuk penulisan judul artikel menggunakan Font times new roman, 14 pt, Bold, CentreCapitalize Each Word dan maksimal 12 kata. Contoh: Perkembangan Hukum di Indonesia.
  3. Untuk artikel hasil penelitian, “identitas penelitian” dicantumkan sebagai catatan kaki judul artikel.
  4. Setelah penulisan Judul artikel, di bawahnya ditulis nama penulis. Jarak antara judul dengan nama penulis 2 spasi. Nama penulis ditulis tanpa gelar akademis, dibawah nama penulis ditulis instansi asal penulis; alamat instansi; dan alamat email penulis.
  5. Jumlah penulis, dapat lebih dari satu orang dengan format penulisan berjajar, dipisahkan oleh tanda koma ( , ). Jika ada penulis penanggungjawab atau penulis korespondensi (corresponding author) harus diberi tanda khusus “ * ”. Pemberian tanda ini dimaksudkan untuk memastikan komunikasi terkait dengan artikel dapat langsung diterima oleh personil yang tepat. Alamat instansi dan alamat email corresponding author ditulis di bawah nama penulis
  6. Dalam penulisan nama penulis, jika nama penulis terdiri dari dua kata, maka nama pertama penulis (first name) sebaiknya tidak disingkat baru kemudian diikuti dengan nama akhir (last name). Sebaliknya jika nama penulis hanya terdiri dari satu kata, maka dalam versi online (HTML) akan dituliskan dalam dua kata yang berisi nama yang sama (berulang) untuk keperluan indeksasi metadata (Camdali & Tunc, 2006; Fridman, 2008).
  7. Abstrak ditulis dalam 2 bahasa, yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Penulisan judul abstrak menggunakan bold sedangkan untuk substansi abstrak ditulis italic, 1 spasi, maksimal 100 – 250 kata. Abstrak harus mengandung latar belakang, permasalahan, urgensi penulisan/penelitian, metode penelitian (untuk artikel hasil penelitian), hasil penelitian atau kesimpulan.
  8. Penulisan judul kata kunci  bold, terdiri dari 3-5 kata kunci.
  9. Artikel hasil penelitian maksimum 20 halaman sedangkan artikel gagasan konseptual maksimal 15 halaman.  Jumlah halaman sudah termasuk gambar dan tabel.
  10. Wikipedia tidak diperkenankan untuk dijadikan sebagai sumber kutipan.
  11. Artikel harus ditulis sesuai template dalam bentuk siap cetak dengan ukuran bidang tulisan A4 (210 x 297 mm) dan dengan format margin kiri 25 mm, margin kanan 20 mm, margin  bawah 20 mm, dan margin atas 30 mm. Paragraf baru dimulai 10 mm dari batas kiri, sedangkan antar paragraf tidak diberi spasi antara. Semua bilangan dalam penulisan artikel di jurnal ini ditulis dengan angka arab, kecuali pada awal kalimat.